Welcome my Blog

Selamat datang di Blog saya, semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua dalam menambah wawasan dan pengetahuan, kritik dan saran anda merupakan koreksi demi penyempurnaan dalam setiap penyajian yang ada di blog ini ke arah yang lebih baik dalam setiap terbitannya. trimakasih atas kunjungan anda

Kamis, 31 Maret 2011

Sepenggal Do'a Dalam Tahajudku

Bangun malam begitu berat dirasakan hampir sepertiga umat manusia, termasuk saya. sesuatu yang cukup berat namun akan menjadi ringan jika di kerjakan secara perlahan-lahan dan rutin itu semboyan saya ketika menemui kegiatan yang kurasa cukup berat, dan salah satunya bangun di sepertiga malam, dengan kondisi badan capek karna seharian ful kegiatan, apalagi di tambah suhu malam yang dingin. berat memang namun harus berusaha dan harus dipaksakan untuk bangun agar bisa melaksnakan perintah sang maha perintah,yaitu sholat Tahajud;

“ Pada malam hari, hendaklah engkau shalat Tahajud sebagai tambahan bagi engkau. Mudah-mudahan Tuhan mengangkat engkau ketempat yang terpuji.”
(QS : Al-Isro’ : 79)

“Seutama-utama shalat sesudah shalat fardhu ialah shalat sunnat di waktu malam”
( HR. Muslim )

Seperti malam ini, kucoba dan niatkan untuk bangun di sepertiga malam, maka segal cara kulakukan untuk dapat meraih apa yang ku inginkan, salah satunya mengatur alrm pukul 02.00 WIB, tdur pada waktunya yaitu pukul 21.00 WIB. dan ternyata benar alrm yang sebelumnya telah ku atur dan ku letakkan di dekat telinga sebelum aku tidur, berdenting2 kencang sehingga akupun terbangun, sadar telah berniat untuk sholat tahajud di sepertiga malam, maka aku segera menuju sumur untuk mengambil air wudhu' dan segera melaksanakan sholat, ajaib ternyata ketika aku mampu mewujudkan keinginanku dan dapat melaksanakan dengan khusu', kedamaian pun merayap ke seluruh penjuru jiwa ku,.

Dan disela-sela dalam sujudku ku panjatkan do'a mhon ampun atas segala Dosa-dosa Ibu dan ayah, dosa-dosaku, saudara-saudaraku, dan seluruh kaum muslimin dan muslimah di seluruh penjuru bumi, di berikan kemurahan Rizki, Kemudahan dalam berusaha menggapai cita, keridho'an dalam segala katifitasku dan diberikan jodoh yang terbaik menurut Allah SWT, Amiee.

sholat tahajud juga membawa kemuliaan bagi sesiapa yang mengerjakannya, seperti yang di sabdakan NabiAllah Muhammad SAW;
“Barang siapa mengerjakan shalat Tahajud dengan
sebaik-baiknya, dan dengan tata tertib yang rapi, maka Allah SWT akan memberikan 9 macam kemuliaan : 5 macam di dunia dan 4 macam di akhirat.”
Adapun lima keutamaan didunia itu, ialah :
1. Akan dipelihara oleh Allah SWT dari segala macam bencana.
2. Tanda ketaatannya akan tampak kelihatan dimukanya.
3. Akan dicintai para hamba Allah yang shaleh dan dicintai oleh
semua manusia.
4. Lidahnya akan mampu mengucapkan kata-kata yang mengandung hikmah.
5. Akan dijadikan orang bijaksana, yakni diberi pemahaman dalam agama.

Sedangkan yang empat keutamaan diakhirat, yaitu :
1. Wajahnya berseri ketika bangkit dari kubur di Hari Pembalasan nanti.
2. Akan mendapat keringanan ketika di hisab.
3. Ketika menyebrangi jembatan Shirotol Mustaqim, bisa melakukannya dengan sangat cepat, seperti halilintar yang menyambar.
4. Catatan amalnya diberikan ditangan kanan.

Dan semoga aku salah satu orang yang tergolong untuk mendapatkan kemuliaan itu, Amiien...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar