Welcome my Blog

Selamat datang di Blog saya, semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua dalam menambah wawasan dan pengetahuan, kritik dan saran anda merupakan koreksi demi penyempurnaan dalam setiap penyajian yang ada di blog ini ke arah yang lebih baik dalam setiap terbitannya. trimakasih atas kunjungan anda

Kamis, 20 Desember 2012

DUNIA YANG TANPA BATAS

Dunia yang tanpa batas sulit dipahami apa yang terjadi dalam kehidupan  saat ini. Dulu kita melihat  dunia ini sangat besar sekali dan kita beranggapan tidak mungkin dunia ini ditempuh dari segala penjuru wilayah. Bayak hambatan ruang gerak manusia dalam menjalankan kehidupan. Tidak bisa dibayangkan dalam satu hari kita dapat berpindah-pindah dalam tiga Negara dua Benua sekaligus.

Tidak dapat dibayangkan cecara langsung kita dapat berkomunikasi dengan teman kita di Amerika Serikat, Singapura, China, Malaysia, Afrika, Jerman dan Negara di banyak benua lainnnya untuk bertemu tatap muka, tidak dapat di bayangkan dalam hitungan detik kita dapat memesan buku di Amerika Serikat,  tidak dapat menegetahui kabar berita apa yang sedang terjadi diseluruh penjuru dunia. Dan tidak dapat dibayangkan kita dapat menjalin hubungan persahabatan dan persaudaraan dengan orang diseluruh dunia tanpa kita bersilaturahim ke tempat mereka. Kini semua itu telah terjadi dalam kehidupan manusia tidak ada batasan jarak dan waktu yang menghambat hubungan manusia antar Negara bahkan Benua sekalipun saat ini. Itulah yang di sebut Globalisasi

Di Era Globalisasi, apa yang semua terlintas di benak kita zaman dahulu terjawab sudah dengan berkembangnya dunia dan kecanggihan teknologi digital, yang dulu kita tidak pernah terfikirkan dapat cecara langsung dapat berkomunikasi dengan teman kita di Amerika Serikat, Singapura, China, Hongkong, Malaysia, Afrika, Jerman dan Negara di banyak benua lainnnya, kini semuanya mampu kita lakukan hanya dengan duduk santai di rumah sambil minum teh hangat dengan membuka situs-situs social seperti facebook, twiter, yahoo masangger dan media sosial lainnya, dan kita juga dapat memesan buku di Amerika Serikat Melalui Amazone.com, serta dapat menegtahui kabar berita apa yang sedang terjadi diseluruh penjuru dunia hanya dengan duduk santai di tempat-tempat yang kita suka dengan hanya mengakses di detik.com, tempo.co, kompas.com dan okezone.com serta situs-situs beritas era digital lainnya.

Era globalisasi telah merubah pola fikir manusia, membuka batasan ruang dan waktu, menjadikan manusia ikut andil dan sebagai saksi dalam perkembangan peradaban dunia.
seiring perkembangan dunia yang tanpa batas ini dibutuhkan filter bagi setiap individu dalam menerima segala macam informasi dan mampu menyikapi dengan selalu hanya mengambil nilai-nilai positif dari semua informasi yang ada agar tatanan peradaban dunia tetap selaras dengan konsep norma ke khalifahan manusia di jagad raya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar